Sudin Nakertrans Jaksel Adakan Pelatihan Mengemudi

By Al


nusakini.com - Jakarta - Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans) Jakarta Selatan, mengadakan pelatihan mengemudi. Pelatihan tersebut diikuti sebanyak 90 peserta dari Kecamatan Tebet, Kebayoran Baru, dan Pesanggrahan.

Kepala Sudin Nakertrans Jakarta Selatan, Sudrajat mengatakan, pelatihan akan berlangsung selama 12 hari kerja. Selesai pelatihan, para peserta juga difasilitasi agar bisa memiliki SIM A.

"Melalui bekal keahlian mengemudi, kami berharap para peserta bisa mendapatkan pekerjaan untuk meningkatkan kesejahteraannya," ujarnya

Sementara, Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas dan Transmigrasi Sudin Nakertrans Jakarta Selatan, Lies Agustini menambahkan, selama 10 hari peserta diberikan teori berkendara hingga pengetahuan peraturan lalu lintas.

"Selasai materi teori, peserta akan mengikuti tahapan praktik selama dua hari," terangnya.

Sementara, salah seorang peserta pelatihan asal Kecamatan Kebayoran Baru, Ujang, mengaku sangat bersyukur bisa mengikuti pelatihan mengemudi tersebut.

"Saya berharap setelah mendapatkan SIM A, saya bisa bergabung ke taksi online untuk mendapatkan penghasilan yang lebih baik untuk keluarga," tandasnya.